Akibat Kompor Gas 12 Rumah Hangus Terbakar

Akibat Kompor Gas 12 Rumah Hangus Terbakar

Anggota Damkar tengah berupaya memadamkan api dari atas rumah penduduk, 12 rumah hangus terbakar namun tidak menelan korban jiwa. (Foto: Octa)

Bandung - Belasan bangunan rumah dan kontrakan di kawasan Jalan Kaum Kulon RT 02 RT 03 RW 04 Kelurahan Cigending Kecamatan Ujungberung  Kota Bandung, malam dini hari pukul 00.25 Kamis (25/9/2014) ludes dilalap sijago merah.

Diduga  sumber api berasal dari ledakan kompor gas, meski tidak menelan korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Asep Rahmat Kasie Pemadaman Dinas Kebakaran Kota Bandung mengatakan, sumber api mulai terlihat muncul dari dapur salah satu rumah milik warga yang kemudian merembet ke sejumlah rumah dan kontrakan lainnya.

"Diduga api tersebut berasal dari ledakan kompor gas, sebanyak 12  bangunan hangus terbakar," ujar. Asep kepada wartawan.

Asep menjelaskan, petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan dalam memadamkan api, karena kencangnya tiupan angin dan banyaknya benda yang mudah terbakar.

"Kami sempat dibuat kewalahan dalam  menjinakkan api, api baru dapat dikuasai setelah dua jam kemudian. Untuk mengatasi kebakaran yang cukup besar tersebut, kami menurunkan 15  unit mobil Damkar ke lokasi kebakaran," jelasnya.(Ode)**


.

Categories:Bandung,