Prajurit Perdamaian Diserang

Prajurit Perdamaian Diserang

Prajurit Perdamaian PBB.(Foto:Net)

New York  - Misi Gabungan PBB dan Uni Afrika di Darfur (UNAMID) pada Rabu (7/1/2015) WIB, melaporkan prajurit pemelihara perdamaiannya menghadapi dua serangan dari pasukan tak dikenal yang bersenjata saat mereka berpatroli.
 
Satu serangan terjadi di Daerah Burumburum, sekitar 11 kilometer di sebelah timur-laut Khor Abeche, di Darfur Selatan di Sudan. Dua penyerang tewas dalam baku-tembak.
 
Tak ada prajurit pemelihara perdamaian yang cedera atau kerusakan pada properti misi tersebut, kata Juru Bicara PBB Stephane Dujarric dalam satu taklimat.
 
Serangan kedua dilancarkan di Darfur Barat, sekitar lima kilometer di sebelah barat-daya lokasi tim misi tersebut di Habilla. Tak ada prajurit pemelihara perdamaian yang cedera tapi para penyreang merampas satu tangki air dan satu kendaraan, kata Dujarric.
 
UNAMID didirikan oleh Dewan Keamanan PBB pada 2007 untuk melindungi warga sipil dan membantu menjamin bantuan kemanusiaan bisa dibagikan di Darfur, tempat pertempuran antara kelompok gerilyawan dan pasukan militer pemerintah serta milisi sekutunya telah menewaskan tak kurang dari 300.000 orang dan membuat hampir dua juta orang lagi meninggalkan tempat tinggal mereka selama 10 tahun belakangan. (AY)
.

Categories:Internasional,
Tags:kerusuhan,