Batik Ikuti Tren Mode

Batik Ikuti Tren Mode

Produk Lembur Batik. (Foto: Dadan)

Cimahi- Sebagian besar masyarakat umum, khususnya anak muda masih menganggap kain batik terkesan kolot dan tidak bisa mengikuti perkembangan mode. Sehingga kain batik kurang populer di kalangan anak muda.
 
Menyikapi hal tersebut Lembur Batik terus melakukan berbagai kreasi batik yang bisa mengikuti tren masa kini. Seperti dijelaskan Triwanto Wardi, pakaian bermotif batik terkesan kolot karena orang berpikir pakai batik hanya untuk acara formil saja. "Tapi sebenarnya kain batik itu sangat fleksibel dan bisa masuk ke tren fesyen saat ini, “ jelas Triwanto selaku pemilik galeri Lembur Batik, Selasa (6/1/2015).
 
Triwanto juga menjelaskan, untuk bisa mengikuti tren fesyen saat ini, batik bisa lebih dieksplor baik dari motif dan juga warnanya, sehingga menjauhkan batik dari kesan formil, kolot, dan tidak fashionable.
 
“Memang tidak mudah dan tidak sebentar juga agar bisa merubah persepsi masyarakat terhadap kain batik, sampai saat ini kita masih kerja keras untuk terus berinovasi, ” tuturnya lagi.
 
Meski demikian Triwanto berharap, masyarakat bisa lebih mengenal dan mengapresiasi kain batik, khususnya motif batik Cimahi agar bisa jadi aset nasional.
 
“Lembur Batik sering mengikuti even-even pameran, seperti salah satunya Jabar Expo dan Ina Craft di Jakarta sebagai salah satu cara kita berpromosi. Kita juga sengaja tidak buka cabang, karena itu policy market kita, agar kalau ada pengunjung dari mana pun yang tertarik dengan batik Cimahi, mereka bisa berkunjung langsung ke Lembur Batik,” pungkas Triwanti Wardi. (AY)
.

Categories:Fesyen,
Tags:fesyen,