Jepang Bantu Bandung Alat Pengolah Sampah

Jepang Bantu Bandung Alat Pengolah Sampah

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Perwakilan Pemerintah Kota Kawasaki, Jepang sambangi Pemkot Bandung Jalan Wastukancana, Rabu (7/1/2015). Dalam kunjungan itu, pemerintah Jepang rencananya akan menjalin kerja sama dengan Kota Bandung, yaitu mengenai teknologi pemanfaatan sampah.

Pemerintah Jepang akan memberikan bantuan, berupa mesin pengolah sampah organik (biodigester). "Pemerintah negara Jepang saat ini tengah intensif membantu proyek persampahan di Bandung. Mereka akan membuat biodigester raksasa di empat lokasi," ungkap Walikota Bandung Ridwan Kamil, Rabu (7/12/2015).

Menindaklanjuti tawaran negeri samurai tersebut, Ridwan Kamil akan berangkat ke Jepang minggu ini. "Akhir minggu ini saya akan ke Jepang untuk finalisasi," jelasnya.

Rasa bersyukur diungkapkan Walikota terkait penerimaan  bantuan itu. Pasalnya ini merupakan mimpi terpendam Walikota, sehingga 30 kecamatan di Kota Bandung nantinya masing-masing memiliki satu unit biodigester raksasa. "Alhamdulillah 4 kecamatan akan dicover oleh pemerintah Jepang," tutupnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,