DPRD Jabar Bahas 23 Raperda

DPRD Jabar Bahas 23 Raperda

Ketua DPRD Jawa Barat Ny Ineu Purwadewi Sundari

Bandung - Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan pihaknya akan membahas 23 rancangan peraturan daerah (raperda) pada 2015 usulan dari DPRD dan Pemerintah Provinsi Jabar.
 
"Jadi 2015 ini DPRD akan membahas sedikitnya 23 rancangan peraturan daerah," kata Ineu kepada wartawan di Bandung, Rabu (7/1/2015).
 
Ia menuturkan, pembahasan itu merupakan program legislasi daerah Jabar dari inisiatif DPRD Jabar dan Pemerintah Provinsi Jabar.
 
Ia menyebutkan, Raperda itu lima diantaranya usulan DPRD Jabar, sedangkan Pemerintah Provinsi Jabar mengusulkan 18 raperda.
 
"DPRD mengusulkan lima Raperda, dan provinsi mengusulkan 18 Raperda di tahun 2015 ini," kata politisi perempuan dari PDI Perjuangan itu.
 
Ia menjelaskan, tahapan sementara seluruh Komisi di DPRD Jabar sedang mengkaji seluruh usulan Raperda itu.
 
Selain itu, lanjut dia, pembahasan juga akan dilakukan dengan menerima masukan dari masyarakat dan pemerintah supaya penyusunannya dapat dilakukan dengan baik.
 
"Komisi saat ini sedang mengkaji Raperda yang diusulkan tahun 2015 ini," katanya.
 
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Jabar Yusuf Puadz menambahkan Raperda yang akan dibahas diantaranya Bank Perkreditan Rakyat, dan Kawasan Bandung Utara.
 
Sedangkan Raperda yang akan menjadi prioritas, kata dia, yaitu obligasi untuk pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.
 
"Fokusnya ke (raperda) obligasi BIJB, pinjaman untuk percepatan pembangunan BIJB," katanya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,