Damkar Bangun 5 Pos Wilayah

Damkar Bangun 5 Pos Wilayah

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandung akan membangun lima pos wilayah di lima titik/kawasan setiap tahun selama lima tahun ke depan untuk membantu kinerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Sekarang baru ada satu pos wilayah yakni di Gedebage, rencananya tahun ini akan dibangun di kawasan Caringin. Targetnya kami bisa membangun lima pos wilayah untuk ke depannya. Ini bagian dari respon cepat kami untuk melayani masyarakat," kata kata Kepala Bidang Pemadaman Damkar Kota Bandung Yosep Heryansyah, di Bandung, Rabu (7/1/2015).
 
Pembangunan pos wilayah di kawasan Caringin, Kota Bandung tersebut, kata Yosep, diharapkan bisa membantu kinerja pihaknya dalam menangani dan mengatasi peristiwa kebakaran di wilayah Bandung Selatan.
 
"Selama ini salah satu kendala kita adalah kurangnya jumlah personil. Tapi kekurangan itu bisa diatasi terlebih dahulu oleh pos wilayah ini," katanya.
 
Pos wilayah yang berada di Gedebage, diakuinya, sangat membantu dalam kinerja Damkar Kota Bandung jika terjadi kebakaran di wilayah Bandung Timur.
 
"Ya itu tadi, 'respon time' kami menjadi lebih cepat sehingga diharapkan masing-masing wilayah ada posnya. Hal ini agar pelayanan lebih dekat lagi," kata Yosef.
 
Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya telah meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung untuk menambah personil pemadam kebakaran.
 
"Hal ini dilakukan karena dibutuhkan banyak tenaga, apalagi setiap pos wilayah nantinya akan ditempatkan minimal satu pleton petugas damkar," katanya.
 
Pihaknya mengusulkan kepada BKD Kota Bandung untuk melakukan penambahan personil sebanyak 10 terkait rencana pembangunan Pos Wilayah tersebut.
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,