Rute Penerbangan Bandung-Solo Ditunda

Rute Penerbangan Bandung-Solo Ditunda

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Rute penerbangan Bandung-Solo untuk maskapai Wings Air, di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, tertunda sejak Selasa (6/1/2015).
 
"Bukan ditutup tapi tertunda rute penerbangannya. Itu diberlakukan sejak kemarin. Dan penundaan ini akan diberlakukan hingga tanggal 11 (Januari 2015)," kata General Manager PT Angkasa Pura II Yayan Hendrayani, ketika dihubungi melalui telepon, Rabu (7/1/2015).
 
Tertundanya rute tersebut, kata dia, bukan hanya dikarenakan izin karena rute tersebut adalah penerbangan "conecting" dengan rute Surabaya-Solo-Bandung dan sebaliknya.
 
"Jadi bukan hanya dikarenakan rute yang ke Surabaya tapi selain itu, rute tersebut juga jumlah penumpangnya sepi," kata dia.
 
Akan tetapi, lanjut Yayam, karena izin penerbangan rute Surabaya-Solo ditunda, maka penerbangan Solo-Bandung dan sebaliknya juga harus ditunda.
 
"Sehingga mau tidak mau penerbangan Solo-Bandung dan juga sebaliknya jadi terbawa dampaknya," kata dia Menurut dia, sejak kemarin penumpang jurusan Bandung-Solo gagal berangkat dan mereka terlanjur datang ke bandara, sementara informasi penundaan penerbangan terbilang mendadak.
 
"Kalau untuk hari ini tidak ada penumpang yang gagal berangkat karena penumpang sudah tahu informasinya. Kemarin karena informasinya mendadak, penumpang banyak yang tidak tahu," katanya.
 
Sementara itu, lanjut dia, untuk penggantian tiket akan diserahkan sepenuhnya pada pengelola maskapai yang bersangkutan. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,