Busana Muslim 2015 Lebih Sederhana

Busana Muslim 2015 Lebih Sederhana

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Busana model blus sederhana dan syar'i menjadi kecenderungan busana muslim tahun 2015, kata perancang busana muslimah Nadiyah di Bandung, Rabu (7/1/2015).
 
"Saat ini masyarakat cenderung memilih busana muslim dengan potongan yang sederhana dan kerudung model panjang," kata Nadiyah.
 
Menurut dia, kecenderungan itu berkembang karena masyarakat mulai mencari busana muslim yang sesuai dari segi esensi dan kenyamanan.
 
"Pada awalnya, busana muslim dengan corak dan model-model rumit muncul untuk menarik perhatian wanita yang belum berhijab. Namun, masyarakat sekarang sudah mulai berpikir ke arah esensi baju muslim itu sendiri yang sederhana dan tidak ketat," kata Nadiyah yang juga pemilik toko online Miss Marina itu.
 
Busana "long dress" dengan potongan blus dan warna pucat akan dan masih menjadi kecenderungan di tahun 2015. Busana itu dapat dipadukan dengan aksesoris bros atau ikat pinggang.
 
Namun demikian, kata dia model dan corak busana muslim tetap tergantung pada keinginan pasar dan karakter produsen busana muslim.
 
"Bila karakter suatu merek memang berani bermain dengan warna-warna terang, kecenderungan warna pucat tetap tidak berpengaruh bagi merek itu," kata Nadiyah menambahkan. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:fesyen,