Ratusan Motor Siswa SMAN 1 BandungTerjaring Razia

Ratusan Motor Siswa SMAN 1 BandungTerjaring Razia

Seorang Polwan Tengah Memeriksa Kelengkapan Surat - Surat Kendaraan Siswa. (Foto: Net)

Bandung - Ratusan motor siswa siswi SMAN 1, Jalan Ir H Juanda Kota Bandung ditilang oleh pihak kepolisian Satuan Lalulintas Polrestabes Bandung. Pasalnya dalam razia kendaraan tersebut, banyak siswa yang tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi).

AKBP Asep Amar Permana Kasat Lantas Polrestabes Bandung mengatakan, kegiatan razia tersebut dilakukan sebagai bentuk penertiban terhadap para siswa siswi sekolah, juga memberikan pemahaman terhadap pihak sekolah dimana banyak anak anak didiknya dibawah umur 17 tahun menggunakan kendaraan ke sekolah tanpa kelengkapan surat surat kendaraan.

"Kami berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kota Bandung mengenai razia ini dan disambut baik oleh pihak sekolah," ujar Asep kepada wartawan di Lapangan Parkir belakang SMAN 1, Jalan Ciungwanara Kota Bandung saat kegiatan razia kelengkapan, Kamis pagi (25/9/2014).

Dirinya menjelaskan, dibutuhkan perhatian dari orang tua siswa mengenai berkendaraan melihat  tuturan para ahli, untuk anak di bawah umur bila diberi kendaraan akan ada kecenderungan ugal-ugalan sehingga dibutuhkan bimbingan mengenai keselamatan dalam berlalulintas.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, baik pihak sekolah memberikan pemahaman terutama kepada orang tua siswa yang membiarkan anaknya membawa kendaraan tanpa dilengkapi surat surat, bisa dilihat rata rata yang membawa kendaraan dibawah umur 17 tahun kenapa diperbolehkan oleh orangtuanya," jelasnya.

Pihak kepolisian, lanjutnya akan terus melaksanakan kegiatan razia seperti ini secara intensif. "Kita akan adakan kegiatan seperti ini di sekolah lain dan selain itu juga memberikan follow up, dengan memberikan gambaran soal tatatertib berlalulintas terhadap para pelajar tersebut," tutupnya.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,