24 DPW PAN Dukung Hatta Rajasa

24 DPW PAN Dukung Hatta Rajasa

24 DPW PAN Dukung Hatta Rajasa

Jakarta - Sebanyak 24 Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) menyatakan sikap mendukung Hatta Rajasa untuk kembali memimpin DPP PAN periode 2015-2020.
 
Pernyataan sikap itu disampaikan oleh para ketua dan sekretris DPW PAN dari 24 provinsi, serta para ketua DPD PAN dari 24 provinsi di Indonesia di Jakarta, Kamis (8/1/2015).
 
Ketua DPW PAN Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Eurico Guiteres, mewakili para ketua dan sekretaris DPW PAN, membacakan pernyataan sikap dukungan terhadap Hatta Rajasa.
 
Menurut Eurico, para ketua dan sekretaris DPW PAN serta para ketua DPD PAN, secara sadar dan bertanggung jawab, menyatakan meminta kepada Hatta Rajasa, untuk kembali memimpin PAN periode 2015-2020.
 
Pernyataan itu kemudian diikuti oleh yel-yel dari para ketua dan sekretaris DPW PAN dan ketua DPD PAN yang hadir.
 
"Permintaan ini kami sampaikan atas beberapa pertimbangan mendasar," katanya.
 
Pertimbangan tersebut, pertama, Hatta Rajasa dinilai sebagai kader terbaik PAN, yang memiliki kiprah politik baik, di internal partai maupun di pentas politik nasional.
 
Kedua, Hatta Rajasa dinilai sebagai ketua umum PAN yang berhasil membesarkan partai.
 
"Hatta Rajasa, mampu meningkatkan perolehan suara partai pada pemilu legislatif 2014 dari 6,4 juta menjadi 9,5 juta suara, sekaligus meningkatkan perolehan kursi legislatif di tingkat nasional maupun daerah," katanya.
 
Ketiga, DPW-DPW PAN menilai, tidak ada satupun aturan partai yang dapat menghalangi Hatta Rajasa untuk kembali memimpin PAN selama lima tahun ke depan.
 
Keempat, Hatta Rajasa juga dinilai, berhasil menempatkan kader terbaik PAN untuk menduduki jabatan Ketua MPR RI dan Wakil Ketua DPR RI, maupun pimpinan alat kelengkapan di DPR RI.
 
Kelima, DPW-DPW PAN meyakini Hatta Rajasa akan lebih bersungguh-sungguh untuk bersama dengan seluruh kader membesarkan partai, karena sudah tidak menduduki jabatan publik lagi.
 
"Kami menaruh harapan besar, Hatta Rajasa mampu meningkatkan perolehan suara partai sampai melampaui dua digit," kata Eurico. (AY)
.

Categories:Politik,
Tags:politik,