PPP Mantap Dukung Pilkada Melalui DPRD

PPP Mantap Dukung Pilkada Melalui DPRD

Sekjen PPP kubu Emron Pangkapi, Romahurmuzy (kanan). (Foto: Net)

Jakarta – Setelah sempat terombang ambing terkait pilihan politiknya dalam penetapan pemlihan kepala daerah (Pilkada) apakah secara langsung atau melalui DPRD, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya membulatkan tekad untuk mendukung Pilkada melalui DPRD.

Demikian ditegaskan Sekjen PPP kubu Emron Pangkapi, Romahurmuzy, pihaknya mantap menentukan pilihan untuk mendukung pilkada lewat DPRD langsung. Kesepakatan tersebut muncul usai dalam Rapat Pleno Fraksi PPP, Rabu (24/09/2014) dan sudah dikonsolidasikan secara final dalam rapat kembali pagi tadi.

"Insya Allah tidak akan ada perubahan," kata politikus yang akrab disapa Romi itu dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/9/2014)Dia mengatakan kalau arahan partainya jelas terkait evaluasi terhadap pilkada langsung sejak 1 Januari 2005.

Menurutnya, pilkada langsung memberikan ekses buruk yang saat ini harus dimoratorium. Sebab itu, rapat Fraksi PPP tadi pagi akan memantapkan pilihan untuk pilkada dikembalikan ke DPRD untuk beberapa tahun mendatang. (AY)

.

Categories:Politik,