Tulisan Menghina Islam Merebak di Masjid Brisbane Australia

Tulisan Menghina Islam Merebak di Masjid Brisbane Australia

Tulisan Menghina Islam Merebak di Masjid Brisbane Australia (Foto: Net)

Brisbane – Kalimat menghina umat Islam merebak di masjid milik komunitas muslim Indonesia di Brisbane Selatan. Pelaku menuliskan kalimat bernada hinaan di sepanjang pintu masuk masjid tersebut. Terdapat tulisan "mati" (die) dan "Muslim adalah iblis dan tidak menghormati cara hidup kami (Muslims are evil and have no respect for our ways)".

Tulisan tersebut dibuat menggunakan cat semprot di pintu masuk masjid milik komunitas muslim Indonesia di Rocklea. Terkait tulisan yang bernada menghina umat Islam tersebut, pemimpin komunitas muslim dan polisi mendapatkan laporan insiden ini pada Rabu (24/09/2014) malam.Sebuah tim forensik dari kepolisian setempat sudah mulai melakukan investigasi. Ini merupakan kedua kalinya rumah ibadah kaum muslim di Queensland menjadi sasaran aksi vandalisme dalam kurun waktu kurang dari satu pekan terakhir.

Sebelumnya masjid di Mareeba, Queensland utara juga mendapat serangan vandalisme Jumat pekan lalu.Presiden Komunitas Islam Indonesia di Queensland, Hamid Mawardi, memuji respon cepat Kepolisian Queensland dalam menindaklanjuti serangan vandalisme di masjid Rocklea.Sementara itu, Komisioner Kepolisian Queensland, Ian Stewart menyerukan agar warga tenang dan bersikap saling menghormati dalam menyikapi meningkatnya keprihatinan terkait ancaman yang dilakukan oleh kelompok teroris ISIS.

Stewart mengatakan dia telah menemui pimpinan komunitas Muslim di Brisbane dan mengatakan polisi akan melakukan tindakan yang diperlukan untuk memastikan keamanan mereka. "Mereka hanya orang-orang yang tidak menghormati kita maupun penganut agama dan kelompok agama tertentu," ungkapnya. (AY)

.

Categories:Internasional,