Wapres Lantik Pengurus PMI

Wapres Lantik Pengurus PMI

Ilustrasi Foto.(Net)

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla melantik Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia masa bakti 2014-2019 seraya berharap organisasi sosial tersebut harus hadir untuk membantu sesama.
 
"Semua tugas agar dijalankan sebaik-baiknya mengingat untuk membantu tugas-tugas kemanusiaan," kata Jusuf Kalla saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PP PMI) di kantor PMI Pusat Jakarta, Jumat (9/1/2015).
 
Dikatakan, PMI memiliki tiga tugas pokok. Pertama, tugas kenegaraan dalam rangka menjadi fasilitator untuk donor darah yang mencakup 240 juta penduduk.
 
Kedua adalah tugas penanganan jika terjadi bencana. Tugas ini memerlukan kemampuan yang baik, untuk mengatasi bencana-bencana.
 
Tugas ini juga, kata Wapres, dapat dijalankan dengan baik yang dibuktikan pada penanganan bencana yang telah terjadi baru-baru ini dan juga yang telah lama.
 
"Ketiga ada tugas sosial yang akan dikembangkan pada masa yang akan datang," kata Jusuf Kalla yang juga terpilih sebagai ketua umum PMI untuk kedua kalinya.
 
Jusuf Kalla menunjuk Ginanjar Kartasasmita sebagai Wakil Ketua Umum. Selain memiliki pengalaman yang luas, kata Wapres, Wakil Ketua Umum ini akan menjadi ketua pelaksana.
 
"Mengingat waktu saya yang terbatas," kata wapres.
 
Saat ini, dijelaskan Wapres, PMI memiliki tiga lapis kepengurusan, yakni pengurus yang menjalankan kebijakan, staf yang menjalankan program dan relawan.
 
Selain itu, Wapres mengingatkan bahwa PMI mempunyai pegangan enam jam harus hadir untuk membantu sesamanya, sehingga diperlukan program yang baik dan mengejar kecepatan.
 
Susunan pengurus PMI masa bakti 2014-2019 antara lain terdiri dari Wakil Ketua Umum Ginanjar Kartasasmita, Ketua Bidang Hubungan Internasional Hamid Awaludin, Ketua Bidang Dana dan Prasarana Jhonny Darmawan. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:kesehatan,