Ratusan PKL Bekasi Kuasai Dua Jalan

Ratusan PKL Bekasi Kuasai Dua Jalan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bekasi  - Ratusan Pedagang Kaki Lima kembali menguasai badan Jalan Ir. H. Djuanda dan Jalan Muhammad Yamin, Bekasi Timur, setelah ditertibkan berulangkali oleh pemerintah setempat.
 
Pantauan di lokasi, Jumat (9/1/2015), melaporkan lapak PKL kembali bermunculan di sekitar bahu jalan yang menghubungkan kawassan utara dan timur tersebut.
 
Pemerintah Kota Bekasi sudah berulang kali menyampaikan surat peringatan serta upaya penertiban kepada PKL di kawasan itu untuk tidak berjualan di badan jalan.
 
"Habis mau bagaimana lagi, saya tidak ada pekerjaan lain," kata salah satu pedagang sayur, Mamin (40).
 
Kehadiran ratusan PKL di lokasi itu membuat akses jalan di sekitar Pasar Baru-Terminal Induk Kota Bekasi, tertutup oleh lapak pedagang.
 
Para pedagang tersebut berjualan beraneka macam jenis sayuran, ikan, buah-buahan, serta makanan dan minuman lainnya.
 
Semua pedagang tersebut mengenakan terpal berwarna biru untuk berlindung dari sengatan matahari.
 
Ruas Jalan Ir H Djuanda merupakan jalan nasional menuju perbatasan Kabupaten Bekasi, sedangkan Jalan Mohammad Yamin merupakan akses tembus ke Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur.
 
Salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan setempat, Ivan (25) mengaku kecewa dengan kehadiran PKL yang membuat jalan macet.
 
"Pemkot Bekasi harus tegas menertibakan dan memberikan efek jera kepada PKL. Karena hampir setiap tahun ditertibkan, selalu kembali lagi berjualan," katanya.
 
Kemacetan di lokasi itu juga diperparah dengan hadirnya terminal bayangan angkutan umum yang menuju Terminal Induk Kota Bekasi.
 
Kemacetan tersebut terpantau sepanjang 500 meter mulai dari simpang Rumah Sakit Bella hingga Terminal Induk Kota Bekasi pada jam sibuk. (AY)
.

Categories:Nasional,