Sebelas Pejabat Kemenhub Dijatuhi Sanksi

Sebelas Pejabat Kemenhub Dijatuhi Sanksi

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.(Foto:Net)

Jakarta - Sebanyak 11 pejabat di Kementerian Perhubungan dijatuhkan sanksi, karena dinilai lalai dalam menjalankan tugas.
"Tidak ada unsur pidana, tapi ini hanya kelalaian dan kurang peduli kerja. Tidak ada pemecatan, yang ada hanya pembebasan tugas dan mutasi," kata Menteri Perhubungan Jonan di kantornya Jakarta, Jumat (9/1).
 
Kesebelas oknum tersebut terdiri atas tiga pejabat eselon II, tujuh pejabat eselon III, dan satu Principal Operations Inspector (POI). "Kami sudah instrusikan untuk meningkatkan pengawasan kepada direktorat jenderal perhubungan udara, upaya peningkatan kompentensi principal operations inspector dan principal maintance inspector."
 
Jonan mengakui, tragedi AirAsia QZ 8501 memicu pihaknya untuk melakukan pembenahan internal. hal itu sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, tentang disiplin pegawai negeri sipil.
"Pemerintah juga merasa perlu banyak perbaikan yang juga harus dilakukan oleh regulator, Angkasa Pura, Perum Navigasi Udara, serta koordinator slot mendesak untuk dibenahi sesegera mungkin," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,