Enam Anggota TNI AL Tewas Kecelakaan di Tol Surabaya

Enam Anggota TNI AL Tewas Kecelakaan di Tol Surabaya

Enam Anggota TNI AL Tewas Kecelakaan di Tol Surabaya (Foto: Net)

Surabaya - Tabrakan antara truk TNI AL dengan truk kontainer di KM 3+400 Tol Waru arah Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur menyebabkan enam orang tewas. Kecelakaan tersebut terjadi pukul 06.19 WIB, Kamis (25/9/2014). Dua di antaranya tewas di lokasi kejadian, sedangkan empat orang lainnya tewas di rumah sakit.

Kanit Lantas Polsek Krembangan AKP Eko Nur Wahyudiono mengungkapkan, dua korban tewas di lokasi adalah Sersan Joko dan Koptu Sunoko.  "Evakuasi sulit, karena salah satu korban terjepit," ujarnya. Seluruh korban dibawa ke RS TNI AL Dokter Ramalen Surabaya. Kasus tersebut kini ditangani Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan TNI AL.

Kecelakaan tersebut melibatkan Lyn Satlinlamil Nodis AL 8503-03 dengan Trailer Nopol L 8068 SM, sekitar pukul 06.15 WIB. Kecelakaan bermula saat truk Satlinlamil berjalan dari tol Waru menuju Tanjung Perak dengan kecepatan tinggi.
 
Pada saat berada di KM3-400 tepatnya tol Dupak, truk tersebut mendahului dari sebelah kiri (bahu jalan).
Ternyata, di lokasi tersebut ada truk trailer yang sedang parkir sejak tadi malam dikarenakan perbaikan roda kiri. Truk yang berpenumpang 11 orang itu pun tidak bisa mengerem, dan menabrak truk.
 
Dua korban meninggal di lokasi kecelakaan, Serka MMI Joko (sopir) dan Koptu Bah Sunoko (penumpang sebelah kiri). Sembilan penumpang lain dilarikan ke RS Soepomo Lantamal-V Surabaya, namun empat penumpang kemudian meninggal dunia di RS Soepomo. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,