Empat Orang Meninggal Terserang Virus Yunani

Empat Orang Meninggal Terserang Virus Yunani

Ilustrasi.

 
Athena - Virus influenza menyebar dengan cepat di Yunani pada musim dingin tahun ini, dan empat orang sejauh ini dilaporkan meninggal, kata Pusat bagi Pemantauan dan Pencegahan Penyakit di Yunani (KEELPNO).
 
Para ahli di KEELPNO mengatakan enam orang telah dirawat di rumah sakit karena terserang flu dan masih menjalani pengamatan di ruang perawatan intensif pekan ini.
 
Para pejabat kesehatan menyatakan wabah influenza tersebut akan terus menyebar selama tiga bulan ke depan dan diperkirakan akan meningkat, demikian laporan Xinhua --yang dirilis di Jakarta, Sabtu (10/1/2015).
 
Banyak ahli menekankan rangkaian mutasi virus itu tak tercakup oleh vaksin influenza, tapi menyarankan setiap orang --terutama orang yang paling rentan-- agar sangat berhati-hati dan mengikuti langkah pencegahan, termasuk mendapat suntikan anti-flu.
 
Di antara kelompok yang paling rentan, penduduk yang berusia lanjut dan pemuda yang menderita sakit jantung atau penyakit pernafasan adalah yang paling beresiko.
 
Menurut data KEELPNO, sebanyak 329 kasus virus influenza ditangani di ruang perawatan intensif tahun lalu, sebanyak 145 di antara mereka berakhir dengan kematian. (AY)
.

Categories:Internasional,
Tags:obituary,