Kembali Masjid di Swedia Diancam Bom

Kembali Masjid di Swedia Diancam Bom

Ilustrasi.(Foto:Net)

Gothenburg - Sebuah masjid utama di Gothenburg, Swedia diancam peledakan bom. Pelaku yang tidak diketahui namanya itu mengancam akan meledakkan masjid itu.
 
Sebelumnya, sudah tiga masjid yang dibakar dalam waktu tiga pekan. Insiden itu terjadi sebelum Said dan Cherif Kouachi menyerang kantor majalah Charlie Hebdo di Paris, Perancis.
 
“Si pelaku mengancam dengan suara keras, ‘Masjid segera meledak’, kemudian dia menutup telefonnya,” demikian pernyataan Juru Bicara Masjid Mohammed el Alti kepada media TT, Sabtu (10/1/2015).
 
Sekira 120 orang berkumpul di masjid itu untuk mendengar ceramah. Mendengar ancaman itu, mereka langsung berlari keluar. “Mereka harus meninggalkan masjid secepat mungkin kemudian polisi datang,” sambungnya.
 
Setelah melakukan penggeledahan, polisi tidak menemukan bom tersebut. "Kami telah mendaftarkan suatu pelanggaran ancaman serius terhadap sebuah kelompok," demikian pernyataan Ulf Lörstad, salah satu polisi setempat.
El Alti menambahkan, dia sering mendapat ancaman serupa. “Kami sudah menerima banyak e-mail dan orang yang menelefon kami,” lanjutnya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,