Chelsea Kembali Kuasai Klasemen Liga Inggris

Chelsea Kembali Kuasai Klasemen Liga Inggris

Ilustrasi.(Foto:Net)

London - Chelsea kembali menguasai puncak klasemen Liga Utama Inggris setelah mereka mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 pada Sabtu (10/1/2015), dan Manchester City bermain imbang 1-1 di markas Everton.
 
Chelsea memulai hari dengan koleksi angka yang sama dengan milik City, namun dengan sang juara bertahan kehilangan angka-angka untuk kedua kalinya dalam sepuluh pertandingan, pasukan Jose Mourinho kini unggul dua angka bersih.
 
Newcastle menang 2-1 atas Chelsea pada pertandingan sebelumnya dan meski masih belum memiliki pelatih menyusul kepergian Alan Pardew, mereka terlihat mampu mengulang hasil serupa pada babak pertama di Stamford Bridge.
 
Petr Cech mengawal gawang Chelsea karena cedera jari yang mendera Thibaut Courtois, dan ia mampu menggagalkan ancaman dari Remy Cabella dan Yoan Gouffran, sedangkan tembakan keras Moussa Sissoko membentur tiang gawang.
 
Chelsea kehilangan Cesar Azpilicueta yang kelihatannya mengalami cedera pangkal paha pada menit ke-37, namun mereka mampu unggul tujuh menit kemudian ketika Oscar menyambar umpan silang Branislav Ivanovic setelah Willian melepaskan tendangan sudut cepat.
 
Pasukan Mourinho jauh dari kemampuan terbaiknya, namun mereka mampu menambahi gol kedua pada menit ke-60, di mana Diego Costa mendapat operan tumit dari Oscar dan melesakkan gol ke-15nya pada musim ini.
 
"Anda selalu ingin bermain bagus, namun itu tidak selalu positif," kata asisten pelatih Chelsea Steve Holland.
 
"Penting bahwa ketika Anda tidak bermain sebagus yang akan Anda sukai, Anda masih tetap mendapatkan hasil." (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,