Indonesia Menang Tipis 1-0 dari Kamboja

Indonesia Menang Tipis 1-0 dari Kamboja

Indonesia Menang Tipis 1-0 dari Kamboja. (Foto: Net)

Sidoarjo - Timnas Indonesia arahan pelatih Alfred Riedl melakukan laga uji coba melawan Kamboja, sebagai seleksi terakhir bagi pemain yang akan memperkuat Timnas di ajang AFF Cup 2014 di Vietnam November mendatang. Petandingan yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (25/9) sore, Timnas Indonesia menang tipis 1-0.

Babak pertama permainan Timnas Indonesia masih terlihat berantakan dan
kurangnya kerja sama antar pemain. Aliran bola dari tengah menjadi berkurang, yang biasa diperankan Irfan Bachdim yang sore ini tidak bisa  tampil karena harus kembali memperkuat klubnya. Samsul Arif sebagai  ujung tombak di barisan depan pun terlihat terisolir karna tidak ada  suplai bola dari lini tengah.

Hingga akhirnya di menit '45 kontribusi yang dilakukan oleh Zulham  Zamrun dari sisi kanan pertahanan Kamboja harus dilanggar di dalam  kotak penalti, sehingga pelanggaran pun terjadi dan berbuah penalti  bagi Timnas Indonesia. Rapael Maitimo yang jadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga merubah kedudukan skor di  babak pertama untuk kenggulan Indonesia 1-0.

Kamboja sendiri sering mencoba memberi ancaman yang memanfaatkan
serangan balik. Di sisi lain Kamboja pun sering sekali melakukan pelanggaran yang cenderung keras kepada pemain Indonesia.

Pada babak kedua, Indonesia maupun Kamboja melakukan rotasi hingga
tidak sedikit pergantian pemain yang dilakukan oleh kedua tim. Indonesia hampir menambah keunggulan di menit -menit akhir  jika sundulan Cristian Gonzales tidak dianulir wasit karena dalam posisi offside,

Tambahan waktu 3 menit di babak kedua Indonesia malah menurunkan
intensitas bermain, sehingga tidak ada peluang yang berarti. Sampai
waktu normal berakhir gol open play yang diharapkan pun tidak terjadi
dan tidak mengubah kedudukan untuk kemenangan Timnas Indonesia 1-0. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,