HUT Kota Bandung Diisi dengan Award dan Teken MoU

HUT Kota Bandung Diisi dengan Award dan Teken MoU

Ridwan Kamil saat memberikan award pada kelurahan terbaik di kota Bandung. (Foto : Ade)

Bandung – Selain diisi dengan pesta kembang api, dan hiburan rakyat, HUT Kota Bandung ke-204 juga akan dimeriahkan dengan pemberian award dan penandatanganan MOU (Memorandum of Understanding) melalui kerjasama dengan negara Jepang.Berdasarkan keterangan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, award yang akan diberikan saat acara perayaan HUT Bandung adalah untuk kategori masyarakat kreatif termasuk di bidang seni dan budaya.

“Nanti kita akan berikan award ini kepada orang Bandung yang dianggap paling kreatif dan telah mempopulerkan nama Bandung, termasuk juga arwad untuk tokoh seniman dan budayawan yang punya sumbangsih pada Kota Bandung,” kata Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota Bandung, Kamis (25/09/2014).

Ridwan Kamil melanjutkan, untuk pemberian award ini, Pemkot Bandung sengaja mengambil dana tersebut dari uang APBD sebesar Rp 200 juta.“Award untuk orang kreatif Kota Bandung ini memang diberikan dananya dari APBD, ini memang sudah menjadi anggaran di Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung untuk penghargaan orang kreatif,” lanjut Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Sedangkan untuk MoU, katanya, akan ditandatangani kerjasama dengan negara Jepang terkait adanya kerjasama smart city. “Nanti akan ada tanda tangan MoU dengan Jepang untuk smart city,” cetusnya.Semoga dengan banyaknya warga kreatif yang mendapat penghargaan bisa memacu warga lain agar kreatif, dan mau menciptakan sesuatu yang berguna bagi orang banyak.(AY)

.

Categories:Bandung,