Basarnas Tak Temukan Jenazah Korban AirAsia Hari ini

Basarnas Tak Temukan Jenazah Korban AirAsia Hari ini

Badan SAR Nasional (Basarnas) tidak menemukan jenazah korban pesawat AirAsia QZ 8501 pada hari ini sehingga total penemuan jenazah masih 48 korban hingga pencarian hari ke-15.(Foto:Net)

Jakarta - Badan SAR Nasional (Basarnas) tidak menemukan jenazah korban pesawat AirAsia QZ 8501 pada hari ini sehingga total penemuan jenazah masih 48 korban hingga pencarian hari ke-15.

"Hari ini tugas utama untuk mencari korban tidak mendapatkan hasil. Hari ini tidak ditemukan korban sehingga jumlah tetap 48," kata Kepala Basarnas F Henry Bambang Soelistyo di Kantor Pusat Basarnas, Jakarta, Minggu (11/1/2015).

Ia mengatakan bantuan udara berupa helikopter dari TNI Angkatan Udara, Kepolisian Republik Indonesia, dan pesawat lainnya dari Korea Selatan juga tidak mebemukan korban pesawat.

Ia mengatakan tidak ada penambahan korban dari operasi pencarian hari ke-13 (9/1),yang mana tim gabungan SAR telah menemukan sebanyak 48 korban pesawat.

Sebelumnya, Ia mengatakan bahwa Tim SAR gabungan akan tetap fokus mencari korban AirAsia.

"Sasaran utama kita adalah menemukan dan mengevakuasi korban, ekor dan 'black box' itu adalah paralel," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan penyelam tangguh telah diterjunkan untuk mengidentifikasi objek dalam laut yang mungkin saja merupakan korban yang terjebak.

Oleh karena itu, ia meyakinkan bahwa Basarnas telah berusaha untuk tetap menemukan korban yang masih hilang.

Sebelumnya, tujuh jenazah yang berada di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, telah dibawa ke Surabaya pada Jumat, pukul 18.38 WIB, dengan menggunakan pesawat CN 295. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,