Pink Floyd Rilis Album "The Endless River"

Pink Floyd Rilis Album

Pink Floyd Rilis Album "The Endless River" (Foto: Net)

London - Album "The Endless River" merupakan sebuah album yang akan segera dirilis grup rock progresif Inggris Pink Floyd, pada 11 November 2014 mendatang. Album tersebut direkam di studio mereka yang pertama dalam 20 tahun terakhir ini. Album tersebut kabarnya sebagai persembahan untuk Rick Wright, pemain keyboard band tersebut yang meninggal dunia pada tahun 2008.

Album itu utamanya berisi musik-musik yang dibuat bersama oleh Wright, gitaris David Gilmour dan penabuh drum Nick Mason dalam satu sesi tahun 1993 yang berujung dengan album studio terakhir "The Division Bell" (1994). Band ini juga menghabiskan waktunya pada tahun lalu untuk  merekam dan memperbaiki musik, dengan menggunakan teknologi studio modern dalam rangka menciptakan "The Endless River".

Seperti yang dilansir Reuters, album itu utamanya berisi instrumental, dengan hanya satu lagu, dengan keyboard sdebagai jantung suara Pink Floyd. Pink Floyd sendiri merupakan salah satu band paling sukses dalam sejarah rock dunia. 

Album "Dark Side of the Moon" (1973) mereka termasuk salah satu rekaman paling laris sepanjang waktu. Menurut Billboard, album itu terjual lebih dari 45 juta kopi di seluruh dunia.

Gaya band yang dilambangkan dengan rekaman yang keluar tahun 1970-an yang lain seperti "Wish You Were Here" dan "The Wall"  merupakan yang paling depan pada eranya. Mencampurkan rock lembut dan berat dengan lirik filosofis dan suara elektronik. Pink Floyd juga dikenal dengan tata cahaya pertunjukan yang revolusioner dan karya-karya seni pada sampul album mereka.

Sampul "The Endless River"sendiri  melanjutkan tradisi yang terakhir, menampakkan seorang pria berdiri, membelakangi penonton, mendayung sebuah perahu tua melintasi awan menuju matahari terbit atau terbenam. David Gilmour dan Mason adalah dua anggota yang tersisa dalam band yang bekerja dengan nama Pink Floyd. Anggota asli, Roger Waters, meninggalkan band tahun 1980-an untuk bersolo.

Dengan Wright, keempat anggota band bermain bersama dalam satu reuni pada Juli 2005 untuk konser anti-kemiskinan "Live 8" di London. Anggota kelima Syd Barrett meninggal dunia tahun 2006. Dia meninggalkan grup tahun 1968, menderita karena apa yang diyakini sebagai penyakit mental yang disebabkan oleh obat.  Meski demikian, dia masih dianggap sebagai kekuatan di belakang Pink Floyd. (Jr.)**

.

Categories:Musik,