Barca Hantam Atletico 3-1

Barca Hantam Atletico 3-1

Arda Turan Mencoba Menjegal Lionel Messi, dalam Pertandingan Barcelona Vs Atletico Madrid dengan Skor 3-1.(Foto:Net)

Barcelona- Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez menjadi pencetak gol saat Barcelona menepis pembicaraan bahwa klubnya memasuki krisis berkat kemenangan 3-1 atas juara bertahan Liga Spanyol Atletico Madrid pada Senin (12/1/2015) dinihari WIB.
 
Messi menepikan spekulasi seputar masa depannya di Nou Camp untuk mengirim umpan silang kepada Neymar yang dikonversi menjadi gol pembuka, dan kemudian memberi umpan kepada Suarez untuk mencatatkan gol keduanya di Liga Spanyol.
 
Walau demikian, pemain Argentina itu juga memberi harapan bagi Atletico untuk bangkit, ketika ia dinyatakan menjatuhkan Jesus Gamez di kotak terlarang pada menit ke-60, dan Mario Mandzukic mencetak gol melalui titik penalti.
 
Bagaimanapun, Messi menebusnya dengan mengamankan tiga angka ketika ia mencetak gol dari jarak dekat tiga menit sebelum pertandingan usai, untuk membawa Barca kembali terpaut satu angka dengan Real Madrid yang memuncaki klasemen Liga Spanyol.
 
Atletico sekarang terpaut empat angka dari Real, yang juga memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan atas para pesaing utamanya.
 
Barcelona gagal menaklukkan Atletico dalam enam pertemuan musim lalu dan tidak sabar untuk menghadapi pasukan Diego Simeone setelah pekan yang tidak menyenangkan di Camp Nou.
 
Kekalahan 0-1 dari Real Sociedad pada akhir pekan silam diikuti oleh pemecatan direktur olahraga Andoni Zubizareta dan presiden klub Josep Maria Bartomeu meminta dilakukannya pemilihan umum pada akhir musim.
 
Sementara itu, terdapat laporan-laporan yang mengatakan hubungan antara Messi dan pelatih Luis Enrique memburuk setelah pemain Argentina itu absen pada latihan Senin.
 
Bagaimanapun, peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia sebanyak empat kali itu berbicara di lapangan ketika Barca yang lini depannya bertabur bintang Amerika Selatan membawa mereka menuju kemenangan.
 
Messi pertama kali mengancam ketika ia "menari" melewati bek kiri Atletico Jesus Gamez, namun sepakannya dengan menggunakan kaki yang lebih lemah masih melebar.
 
Tim tamu tidak begitu beruntung pada menit ke-12 ketika operan lain dari Messi membuat bola melintasi mulut gawang, dan setelah Suarez gagal menyambarnya, Neymar berada di posisi yang tepat untuk mencatatkan gol ke-17nya musim ini.
 
Kiper Atletico Miguel Angel Moya kemudian tampil apik dengan dua penyelamatannya untuk menepis sepakan Jordi Alba dan kemudian menahan upaya Suarez yang menyambar bola pantul.
 
Tim tamu lebih banyak ditekan pada 45 menit pertama dan bek muda Jose Maria Gimenez beruntung dapat lolos dari hukuman ketika ia menghadang Neymar, yang membuat pemain Brazil itu mengalami perdarahan pada pergelangan kakinya.
 
Neymar gagal memaksimalkan peluang untuk menggandakan keunggulan Barca pada pertengahan babak pertama, ketika tandukannya melebar di mana gawang sudah terbuka lebar setelah Messi dan Suarez bekerja sama dengan brilian.
 
Bagaimanapun, ketika gol kedua tercipta, Atletico memiliki hak untuk kecewa sebab Messi terlihat menggunakan tangannya untuk melewati Gamez sebelum meluncurkan bola untuk dituntaskan Suarez menjadi gol.
 
Wasit Alberto Undiano Mallenco mmberi keadilan yang terlihat kurang adil pada menit ke-60, ketika ia menunjuk titik putih ketika Jesus Gamez dijatuhkan Messi.
 
Ini pertama kalinya Messi membuat timnya dihukum penalti di Liga Spanyol dan Mandzukic tidak membuang peluang ketika eksekusinya melesat masuk ke bagian atas gawang.
 
Fernando Torres dimasukkan oleh Simeone ketika Atletici mencari gol penyama kedudukan dan ia digagalkan mencetak gol kesembilan dari 12 pertandingan melawan Barca akibat Claudio Bravo yang mampu berpikir cepat. di mana kiper Chile itu melesak keluar gawang untuk memotong umpan silang mendatar dari Mandzukic.
 
Namun dalam pekan ketika ia mendominasi halaman-halaman depan surat kabar, Messi menutup penampilannya dengan gol pertamanya ke gawang Atletico dalam delapan pertandingan, ketika ia menembakkan bola liar menuju gawang dengan menggunakan bagian samping kakinya. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,