Pogba dan Vidal Menangkan Juventus

Pogba dan Vidal Menangkan Juventus

Arturo Vidal.(Foto:Net)

Milan - Sepasang gol mengagumkan dari Paul Pogba dan Arturo Vidal, serta gol perdana Martin Caceres di Liga Italia dalam dua tahun membawa Juventus unggul tiga angka bersih atas AS Roma, menyusul kemenangan 3-1 mereka atas tuan rumah Napoli.
 
Roma sempat menyamai koleksi angka sang pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Juventus, setelah bangkit dari ketertinggalan 0-2 saat melawan Lazio untuk meraih satu angka pada pertandingan melawan Lazio di Stadio Olimpico pada pertandingan yang dimainkan Senin (12/1/2015) WIB dinihari..
 
Harapan-harapan Roma bahwa Napoli akan menang memiliki dasar -- kemenangan terakhir Juve di ajang liga di San Paolo terjadi pada 2000.
 
Namun pasukan Rafael Benitez mendapat peringatan sebelum turun minum ketika Pogba melepaskan sepakan voli indah melewati Rafael Cabral.
 
Kemelut di kotak penalti memperlihatkan tembakan Carlos Tevez membentur Fernando Llorente dan mengarah ke Pogba, yang melengkungkan badan dan melepaskan sepakan voli yang tidak dapat ditahan sang kiper dan masuk ke gawang untuk menjadi gol keempatnya musim ini.
 
Meski bek Miguel Britos mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60 dengan sepakan voli jarak dekat dari situasi tendangan sudut, Partenopei kembali tertinggal beberapa waktu kemudian.
 
Caceres tidak terkawal untuk meneruskan tendangan bebas melengkung Andrea Pirlo melewati Rafael, untuk merestorasi keunggulan Juve pada menit ke-69.
 
Itu merupakan gol keempat pemain Uruguay tersebut di Liga Italia, namun gol pertamanya sejak menyumbang gol untuk Juve, saat masih berstatus pemain pinjaman dari Barcelona, ke gawang Napoli pada Oktober 2012.
 
Napoli menyia-nyiakan peluang untuk meraih satu angka, Gonzalo Higuain melepaskan sepakan melebar ke tiang jauh Buffon setelah berlari menuju kotak penalti, setelah mendapat umpan terobosan Dries Mertens.
 
Namun saat Juve melancarkan serangan balik, pemain pengganti Alvaro Morata merangsek di sisi kiri sebelum menyodorkan bola ke Vidal yang berada di luar kotak penalti.
 
Pemain Chile itu melakukan dua sentuhan sebelum melepaskan sepakan melewati Rafael dan menuju sudut atas gawang.(AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,