Kran Air Siap Minum Tersaji di Tiap Taman Kota

Kran Air Siap Minum Tersaji di Tiap Taman Kota

Capt ; Seorang warga sedang mencoba KASM. (Foto: Ade)

Bandung – Setelah diujicobkan di beberapa tempat di Kota Bandung, akhirnya Kran Air Siap Minum dilaunching di Plaza Balai Kota bertepatan dengan HUT Kota Bandung ke-204. Kran Air Siap Minum tersebut rencana ke depannya akan dikembangkan di setiap taman tematik di Kota Bandung.
 
Menurut penuturan Direktur Utama PDAM Tirta Wening Kota Bandung, anggaran biaya untuk membuat instalasi Kran Air Siap Minum ini mencapai Rp 50 juta. Jika ada pihak sponsor yang tertarik untuk mengembangkan proyek ini, PDAM Kota Bandung siap membantu.

"Biaya pembuatan satu instalasi KASM sekitar Rp 50 juta, jika ada sponsor atau bantuan CSR, KASM bisa dimasyarakatkan dengan memasangnya di setiap taman tematik,” tutur Pian Sopian saat ditemui di Plaza Balai Kota Kamis, (25/09/2014).
 
Untuk tahap awal, PDAM Tirta Wening Kota Bandung menargetkan akan memasang KASM di taman Alun-alun Bandung jika sudah selesai direnovasi.
 
“Rencana kita nanti akan memasang alat KASM  di taman Alun-alun Bandung pada saat sudah resmi dibuka. Adanya alat ini bisa membantu masyarakat yang kehausan karena kelebihannya air yang disalurkan alat ini dan kualitasnya sudah diuji berdasarkan standar kesehatan internasional,” cetus Pian Sopian.
 
Kran Air Siap Minum di Kota Bandung sudah digunakan di lima titik di antaranya  di sekolah, Plaza Balai Kota, dan Rumah Sakit. (Jr)**
.

Categories:Bandung,