Gubernur Riau Anas Maamun Diciduk KPK

Gubernur Riau Anas Maamun Diciduk KPK

Gubernur Riau Anas Maamun Diciduk KPK. (Foto: Net)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Gubernur Riau Annas Maamun, pada saat tengah mengadakan transaksi suap di perumahan elit daerah Cibubur, Jakarta Timur. Kini, sang Gubernur tersebut sudah berada di Gedung KPK. Informasi yang dihimpun di Gedung KPK, penangkapan terkait penyuapan izin lahan di Indragiri Hilir. Selain Annas, tim KPK juga membawa delapan orang lainnya ke Kantor KPK di Jalan Rasuna Said, Jakarta, Kamis (25/9/2014) malam.

Dari sembilan orang yang ditangkap, dua orang di antaranya adalah perempuan. Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak KPK. Annas Maamun  masih diperiksa intensif. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto membenarkan adanya operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK. 
 
Namun sejauh ini, Bambang pun belum merinci lebih jauh mengenai penangkapan tersebut dan dalam kasus suap apa. "Benar, hari ini kita melakukan operasi tangkap tangan," katanya.

Annas ditangkap di Cibubur bersama delapan orang lainnya. Di antara yang ditangkap ada dua perempuan. KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam operasi tersebut.
 
Anas Maamun digiring ke Gedung KPK sekitar pukul 19.30 WIB, Kamis (25/9/2014). Mereka masuk melalui pintu samping Gedung KPK. Ada tujuh mobil yang masuk ke dalam gedung KPK. Empat di antaranya Nissan X-trail dan tiga mobil Toyota Innova. Salah satu mobil Toyota Innova berpelat Riau. (Jr.)**

 

.

Categories:Politik,