Bali International Film Festival Digelar 12-18 Oktober

Bali International Film Festival Digelar 12-18 Oktober

Bali International Film Festival Digelar 12-18 Oktober. (Foto : Dok. CikalNews)

Jakarta - Untuk ke-8 kalinya, ajang bergengsi Bali International Film Festival (Balinale) 2014 digelar selama tujuh hari, 12 - 18 Oktober 2014. Tahun ini mengambil tema "Focus On Woman".     

"Tahun ini kita banyak mengarah ke filmmaker, karena menurut kami banyak wanita kita yang terlibat diindustri perfilman," ujar pendiri Balinale Deborah Gabinetti diacara jumpa pers yang berlangsung di sebuah tempat di Kebayoran Baru Jakarta, Kamis (25/9/2014). 

Hadir dalam acara jumla pers, artis senior Rima Melati, sutradara Hanny Saputra, produser film Friz Servia, dan personel Slank, Abdee, serta pendiri Balinale Deborah Gabinetti.   

Ditambahkan Deborah, jumlah film yang diikutsertakan tahun ini cukup banyak yakni 59 film terbaik dari seluruh dunia yang berhasil disaring. "Boleh dibilang jumlahnya dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu. Film Asia ada 21 film yang akan diketengahkan," kata Deborah.    

Bicara genre, kata Deborah, cukup bervariasi akan ada fiksi, dokumenter, independen, dan film pendek serta film utama. "Film yang mewakili Indonesia, ada "Bajaj Bajuri The Movie, Garuda Superhero, 12 Menit Kemenangan Untuk Selamanya, Perjalanan, Slank Nggak Ada Matinya, dan Maryam," tambahnya. 

Sedangkan film asing yang akan diputar antara lain A Girl At My Door (KOrea), La Granade Bellezza (Italia), dan White Lies Dana (New Zaeland).(Ode)**  

.

Categories:Film,
Tags:film,hiburan,