Dada Rosada Peroleh Izin Hadiri Perkawinan Putrinya

Dada Rosada Peroleh Izin Hadiri Perkawinan Putrinya

Dada Rosada Peroleh Izin Hadiri Perkawinan Putrinya (Foto: Net)

Bandung - Terkait mantan Walikota Bandung Dada Rosada yang rencananya  akan menghadiri pesta perkawinan putrinya, Minggu (28/9/2014) mendatang. Pihak Lapas telah memberikan izin keluar dari sel tahanan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Lapas Sukamiskin Marselina Budiningsih kepada wartawan di Lapas Klas 1 Sukamiskin, Kamis (25/9/2014) malam.

Dirinya menyebutkan, peraturan mengenai warga binaan. Dimana
dalam PP 32 tahun 1999 tentang Sarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan pasal 52 ayat 1 diatur adanya izin keluar lapas dalam hal-hal luar biasa.

"Yang dimaksud dengan hal luar biasa adalah yang sungguh luar biasa sifatnya, meliputi meninggalnya atau sakit keras ayah, ibu, anak, cucu, suami, istri, kakak atau adik kandung, menjadi wali nikah atas pernikahan anaknya dan membagi warisan," ungkap  Marselina kepada wartawan.

Sedangkan aturan izin keluarnya warga binaan pemasyarakatan atau narapidana, lanjut dia hal tersebut  diatur dalam surat edaran DirjenPas nomor PAS-PK.01.04.01.172 tanggal 25 November 2010 perihal izin keluar bagi narapidana atau tahanan.

"Setelah persyaratan administrasi lengkap dan melalui sidang TPP, maka Dada Rosada diizinkan untuk menghadiri pernikahan putri bungsunya ini," jelasnya.

Marselina mengatakan bahwa permohonan izin luar tersebut sudah diajukan Dada sejak lama, dan telah memenuhi persyaratan seperti mengajukan izin penjamin.

" Rencananya hari Minggu nanti  tidak menginap, selesai acara langsung kembali ke Lapas, dengan dikawal 1 orang  petugas Lapas pengamanan dan 3 orang dari pihak Kepolisian," tutupnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,