Taman Anggrek Disulap Jadi Taman Super Hero

Taman Anggrek Disulap Jadi Taman Super Hero

Salah satu taman tematik di Bandung penuh dengan bunga nan indah. (Foto : Ade)

Bandung – Tidak lama lagi taman tematik akan bertambah jumlahnya di Kota Bandung. Setelah terakhir hadir Taman Alun-alun Bandung dengan wujud barunya, kini Taman Jl. Anggrek, Kota Bandung akan disulap menjadi Taman Super Hero Indonesia.

 

Taman segitiga yang berada di perempatan Jl. Anggrek dengan Jl. Bengawan, sedikit mengalami renovasi baik dari sisi tata letak, dan keindahannya. Taman yang tadinya kurang terawat kini dilengkapi dengan patung super hero Indonesia, bangku, alat bermain anak, dan wifi.

 

Menurut Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung, Arief Prasetya, untuk merenovasi Taman di Anggrek dianggarkan dana sebesar Rp 200 juta.

 

“Dana Rp 200 juta itu digunakan untuk merenovasi taman, membuat patung, dan menambahkan alat bermain anak. Taman itu juga akan dilengkapi wifi untuk internet gratis,” jelas Arief Prasetya di Plaza Balaikota, Jl. Wastukancana, Kota Bandung, Selasa (13/01/2015).

 

Untuk mengembangkan RTH (Ruang Terbuka Hijau) setiap 3 bulan sekali akan ada renovasi atau revitalisasi taman lama, yang akan disulap lebih cantik dan indah.

 

“Setiap 3 bulan sekali, kita terus melakukan perbaikan terhadap taman-taman yang ada di Kota Bandung. Hal itu guna meningkatkan RTH,” ungkap Arief. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,