Espanyol Melaju ke Perempat Final Piala Raja

Espanyol Melaju ke Perempat Final Piala Raja

Felipe Caicedo, tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan 2-0 untuk Espanyol atas tamunya Valencia.(Foto:Net)

Madrid - Felipe Caicedo tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan 2-0 untuk Espanyol atas tamunya Valencia pada Rabu (14/1/2015) WIB, untuk mengirim klub yang bermarkas di Barcelona itu melaju ke perempat final Piala Raja berkat kemenangan agregat 3-2.
 
Valencia menang 2-1 pada pertandingan pertama putaran 16 besar di Stadion Mestalla, namun harapan-harapan mereka untuk melaju mendapat hantaman pada menit ke-14 ketika bek Shkodran Mustafi diberikan kartu merah karena pelanggarannya terhadap Sergio Garcia, ketika kapten Espanyol itu sedang menuju ke gawang.
 
Tim tamu mampu menahan gelombang serangan Espanyol sampai menit ke-80 ketika Caicedo memenangi duel udara dengan kiper Yoel dan memasukkan bola ke gawang yang kosong.
 
Penyerang Ekuador itu mengubah skor menjadi 2-0 semenit sebelum pertandingan usai ketika ia mengendalikan bola di kotak penalti, dan melepaskan tembakan mendatar menuju gawang.
 
Kemenangan ini membuat mereka kemungkinan akan menghadapi Sevilla, yang akan memulai pertandingan dengan keunggulan 2-1 atas Granada saat mereka menjamu rival Andalusianya itu pada Rabu.
 
Malaga mengantungi keunggulan 2-0 ketika mereka menghadapi tuan rumah Levante pada Selasa malam, dan berpeluang bertemu Athletic Bilbao di delapan besar.
 
Klub Basque itu, yang memiliki koleksi 23 gelar Piala Raja yang hanya dapat diungguli oleh Barcelona dengan 26 gelar, akan menjamu Celta Vigo pada Rabu setelah memenangi pertandingan pertama di Galicia dengan skor 4-2.
 
Atletico Madrid memiliki keunggulan 2-0 atas juara bertahan Real Madrid menjelang pertandingan kedua mereka di Stadion Real Bernabeu pada Kamis, di mana sang pemenang sudah hampir pasti akan bertemu Barcelona di perempat final.
 
Tim Katalan itu menggenggam keunggulan 5-0 atas Elche menjelang pertandingan kedua yang berlangsung pada Kamis. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,