Guangzhou Kontrak Pemain Tengah Cruzeiro

Guangzhou Kontrak Pemain Tengah Cruzeiro

Pemain tengah Brazil, Ricardo Goulart.(Foto:Net)

Rio de Janeiro - Pemain tengah Brazil Ricardo Goulart dikontrak empat tahun oleh klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande, dengan nilai 12,7 juta dolar, merupakan rekor dalam liga Tiongkok, kata klubnya Cruzeiro, Rabu (14/1/2015) WIB.
 
Pemain berusia 23 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak dalam kompetisi liga Brazil musim lalu dan terpilih dalam tim nasional di bawah asuhan pelatih baru Dunga, yang menangani tim itu untuk kedua kalinya setelah Piala Dunia Juli lalu.
 
Goulart mengatakan, ia berharap dapat terus bermain dalam timnas Brazil kendati ia pinah ke klub di Asia.
 
"Dunia sekarang sudah begitu terhubung dan siapa pun tahu apa yang terjadi di Tiongkok dan Inggris serta negara lain. Saya akan melakukan yang terbaik bagi dini saya sendiri dan bagi tim. Saya masih amat mendambakan bermain dalam tim nasional," kata Goulart.
 
Goulart, yang mengatakan ia mengerti akan mendapat tantangan baru serta adanya kritikan kepadanya melalui media sosial, sudah mencetak 38 gol dalam 106 pertandingan dalam dua musim.
 
Evergrande yang dijuluki "Harimau dari Selatan Tiongkok" memenangi empat gelar kompetisi liga dan juga memenangi mahkota Kejuaraan Liga 2013, ketika mereka masih memiliki striker dari Argentina, Dar o Conca.
 
Klub Tiongkok itu sebelumnya sudah memiliki dua pemain lain dari Brazil, Rene Junior dan Elkenson. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,