Korban Tewas Ebola Capai 3.000 Orang

Korban Tewas Ebola Capai 3.000 Orang

Pasien Pengidap Ebola Ditangani Medis Dengan Pengamanan YAng Sangat Ketat. (Foto: Net)

Afrika - Badan Kesehatan Dunia (WHO) merilis, korban yang tewas akibat virus ebola sekitar 3 ribu orang. WHO masih membutuhkan lebih dari 1.500 tempat tidur di Liberia. Laporan dari Fassankoni di Guinea, menyebutkan bahwa kesadaran penduduk dalam penanganan ebola masih menjadi persoalan serius.

Virus itu bisa membuat korban jatuh sakit hanya dalam hitungan hari dan menimbulkan demam, sakit otot, munah-muntah, diare, dan pendarahan internal. Di Sierra Leone, sudah ada 1.813 orang yang terkena ebola dan menewaskan 593 orang.

Seperti diketahui, setelah melakukan isolasi selama tiga hari beruntun, pemerintah Sierra Leone kembali mengeluarkan aturan terbaru untuk mencegah penyebaran virus ebola. Warga yang tinggal di tiga distrik di Sierra Leone dikarantina mulai Kamis (25/09/2014).

Jumlah warga yang tinggal di tiga distrik itu diperkirakan lebih dari 1 juta orang. Ini merupakan karantina terbesar yang pernah dilakukan di Afrika Barat. Presiden Ernest Bai Koroma mengatakan, Distrik Port Loko dan Bombali ditutup bersama dengan Distrik Moyamba. (AY)

.

Categories:Internasional,