PLTU Kanci Cirebon Meledak

PLTU Kanci Cirebon Meledak

PLTU Kanci Cirebon Meledak. (Foto: Net)

Cirebon - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kanci di Cirebon, Jawa Barat bocor dan meledak, Jumat (26/9/2014) sekira pukul 13.30 WIB. Dari keterangan yang dihimpun dari petugas keamanan PLTU, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara para pekerja di lokasi kejadian telah dievakuasi ke tempat aman.
 
“Untuk sementara ini, TKP tidak bisa didekati dan proses evakuasi terus dilakukan secara internal," jelas petugas tersebut. Hingga kini pihak kepolisian masih membantu untuk melaksanakan proses evakuasi serta secara bertahap melakukan penyelidikan.
 
Petugas keamanan PLTU Kanci, Jalan Raya Cirebon-Tegal, Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat memastikan tidak ada korban dalam ledakan yang terjadi sekira pukul 13.30 WIB. "Tidak ada korban," ujar petugas keamanan PLTU, Sanuri di lokasi kejadian, Jumat (26/9/2014).
 
Meski demikian, berdasarkan pemantauan ada lima ambulans yang datang ke lokasi. Beberapa di antaranya sudah meninggalkan lokasi. Namun tidak diketahui pasti, apakah ambulans itu membawa pekerja atau tidak.Hingga saat iini, belum juga diketahui kondisi di dalam PLTU. Petugas kepolisian, TNI, serta pihak PLTU tidak mengizinkan wartawan untuk memasuki area ledakan. Menurut Direktur Polair Polda Jabar, Kombes Anang S Hidayat, aktivitas di dalam PLTU sudah dihentikan. Mesin-mesin juga sudah dimatikan. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,