Atletico Fokus Finis di Posisi Tiga

Atletico Fokus Finis di Posisi Tiga

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.(Foto:Net)

Madrid - Juara bertahan Liga Spanyol berkembang sepanjang waktu dan klub berfokus pada finis di peringkat ketiga sekaligus mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan, kata pelatih Diego Simeone pada Rabu (14/1/2015).
 
Simoene telah melakukan pekerjaan bagus untuk membangun ulang tim menyusul kepergian sejumlah pemain kunci seperti pencetak gol terbanyak Diego Costa dan kiper Thibaut Courtois, dan Atletico memenangi Piala Super Spanyol pada Agustus dengan mengalahkan rival sekota Real Madrid.
 
Bagaimanapun, kekalahan 1-3 di Liga Spanyol dari Barcelona, membuat mereka terpisah empat angka dari pemuncak klasemen Real dan tiga angka dari tim peringkat kedua Barca, yang menghantam peluang mereka untuk mempertahankan gelar liga yang diraih pada musim lalu saat mereka memenangi gelar Spanyol untuk pertama kalinya dalam 18 tahun.
 
Mereka juga mencapai final Liga Champions, namun harus menelan kekalahan 1-4 dari Real Madrid setelah masa perpanjangan waktu.
 
"Tentu saja apa yang terjadi pada musim lalu tidak terkalahkan," kata Simeone pada televisi Spanyol Canal Plus.
 
"Musim ini kami telah melakukan perkembangan hebat dan kami berada dalam bentuk yang bagus, namun kami dapat berkembang dan tim ini semakin baik," tambah mantan kapten Argentina itu.
 
"Kebenarannya adalah saya tidak tahu apa batasnya. Tujuan kami adalah finis peringkat ketiga karena klub memerlukannya, dan penting untuk terus bertumbuh sebagai satu institusi." Bukti lain tekad kuat Atletico bahwa mereka berada di ambang menyingkirkan juara bertahan Real dari Piala Raja adalah keunggulan 2-0 menjelang pertandingan kedua putaran 16 besar yang akan dimainkan di Bernabeu pada Kamis.
 
Mereka juga melaju ke putaran 16 besar Liga Champions, di mana mereka akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada dua pertandingan yang dimainkan pada akhir Februari.
 
"Atletico semakin dekat sepanjang waktu terhadap tempat di mana mereka seharusnya berada," kata Simeone kepada Canal Plus.
 
"Saya pikir kami memiliki lebih banyak penguasaan (bola) pada tahun ini dan itu merupakan sesuatu yang disukai semua pelatih." "Namun penguasaan (bola) juga membuat tim lawan dapat semakin kukuh (di belakang), dan saya menyukai jika kami mampu membuatnya tidak kukuh. Namun jika itu membuat Anda lesu, maka saya tidak begitu menyukainya." Atletico menambahi penyerang Spanyol Fernando Torres ke dalam tim mereka pada bulan ini, pemain 30 tahun itu kembali ke klub masa kecilnya sebagai pemain pinjaman setelah sempat berlabuh di Liverpool, Chelsea, dan AC Milan.
 
Simeone mengatakan kompetisi ekstra untuk satu tempat di lini depan merupakan hal positif, dan ia yakin Torres akan memberi kontribusi positif." (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,