Banjir di India, Ratusan Ribu Orang Mengungsi

Banjir di India, Ratusan Ribu Orang Mengungsi

Seorang Warga Memperhatikan Rumah Yang Rubuh Dihantam Banjir. (Foto: Net)

India – Kantor berita AFP menyebutkan, bencana banjir dan tanah longsor yang melanda India, sedikitnya sudah menewaskan 55 orang. Bencana yang dipicu hujan ­deras selama berhari-hari ini, juga menyebabkan ratusan ribu orang meninggalkan rumah mereka.

Di negara bagian Meghalaya, 35 orang dilaporkan tewas akibat bencana alam itu. “Sejauh ini, 35 orang telah meninggal dalam sejumlah insiden banjir dan tanah longsor dalam dua hari terakhir, dengan lebih dari 20 orang lainnya masih hilang,” ungkap Kepala pemerintahan negara bagian Meghalaya, Mukul Sangma Sagma

Sejauh ini, ratusan orang terpaksa naik ke atap rumah-rumah mereka atau bahkan memanjat pohon untuk menghindari banjir. Otoritas di Assam memperkirakan, sekitar 350 ribu orang terpaksa meninggalkan rumah-rumah mereka akibat banjir.

Sementara di Kashmir, lebih dari 200 ribu orang masih terjebak banjir. Mereka yang terjebak tetap tidak bisa mengungsi meskipun. (Foto: Net) air berangsur-angsur surut di wilayah Himalaya yang berbatasan dengan Pakistan tersebut.

Pemerintah federal India memperkirakan, sedikitnya 200 orang tewas akibat banjir dan tanah longsor ini. Sedangkan sekitar 130 ribu orang lainnya berhasil diselamatkan. (AY)

.

Categories:Internasional,