Pemkot Cimahi Dukung BNN Tes Urine

Pemkot Cimahi Dukung BNN Tes Urine

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Cimahi - Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto menyatakan dukungannya kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan tes urine bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Cimahi, Jabar.

"Sangat mendukung (tes urine). Saya siap menjadi yang pertama untuk di tes," kata Sudiarto kepada wartawan di Cimahi, Rabu (14/1/2015).

Ia menuturkan, tes urine bagi pegawai pemerintah itu penting dilakukan secara berkala untuk mendukung perbaikan kinerja para abdi negara di Cimahi.

Selain itu, lanjut dia, membuktikan bahwa aparatur pemerintah di Cimahi bebas dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Saya kira ini (tes urine) akan mendukung perbaikan kinerja para aparatur pemerintahan," katanya.

Ia menegaskan, tes urine bukan sesuatu yang harus ditakutkan bagi PNS, tetapi menjadi bagian perbaikan agar aparatur negara bebas dari narkoba.

Jika PNS positif mengonsumsi narkoba, kata dia, akan mendapatkan solusi seperti rehabilitasi sehingga tidak terus ketergantungan.

"Tes urine bukan ajang mencari kesalahan, justru yang positif menggunakan narkoba akan mendapatkan solusi, baik itu rehabilitasi atau solusi lain untuk menyelamatkannya," kata Sudiarto.

Ia mengatakan, tes urine bagi PNS sudah ada nota kesepahaman yang dilakukan antara Kementerian PAN dan BNN untuk memotivasi para PNS agar bekerja secara sehat dan menghindari perilaku menyimpang.

Sebelumnya, lanjut dia, tes urine di Cimahi sudah diharapkan sejak lama, dan diharapkan 2015 dapat dilaksanakan dengan diawali oleh unsur pimpinan dinas kemudian bawahannya.

"Bisa dilakukan secara bertahap, dari pimpinan dulu kemudian eselon dua dan tiga," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,