Pemkot Ajukan Mobdin untuk Walikota

Pemkot Ajukan Mobdin untuk Walikota

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi berencana mengajukan kendaraan dinas untuk Wali Kota Cimahi dan kendaraan operasional mini bus untuk pelayanan kependudukan tahun 2015 yang selanjutnya menunggu persetujuan DPRD setempat.

"Baru pengajuan, nantinya masih menunggu persetujuan anggota DPRD," kata Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kota Cimahi Edhie Nugroho di Cimahi, Rabu (14/1/2015).

Ia menuturkan, jenis kendaraan yang diajukan yakni satu unit sedan Camry untuk kendaraan dinas Wali Kota, dan satu kendaraan operasional untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Ia menjelaskan, alasan pengajuan kendaraan dinas kepala daerah karena kendaraan yang sekarang sudah lama, sedangkan pengajuan mini bus karena dinas tersebut kekurangan kendaraan operasional untuk melayani masyarakat.

"Mobil kepala daerah sudah lama, rencana pengajuannya untuk sedan Camry, kalau dinas kependudukan jenisnya seperti yang sudah ada tapi lebih kecil," katanya.

Ia menyebutkan, besaran anggaran untuk pengadaan kendaraan tersebut sebesar Rp700 juta.

"Semuanya butuh Rp700 juta, untuk harga sedan Camry sekitar Rp400 jutaan," katanya.

Ia menambahkan, selain pengajuan mobil ada juga pengajuan sejumlah benda tidak bergerak dari Satuan Organisasi Pemerintahan Daerah (SOPD) yang besaran dananya mencapai Rp110 juta.

Pengajuan barang dari SOPD itu, kata dia, untuk kebutuhan kelengkapan kerja, diantaranya meja, kursi, maupun komputer.

"Ada pengajuan juga dari SOPD yang membutuhkan barang. Kami disini hanya menginventarisir untuk selanjutnya ada persetujuan," kata Edhie. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,