Gubernur Kecewa Marahalim Cup Batal

Gubernur Kecewa Marahalim Cup Batal

Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho.(Foto:Net)

Medan - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho menyampaikan kekecewaannya karena turnamen Sepakbola berskala internasional Marahalim Cup gagal digelar, meski persiapan panitia sudah hampir rampung.

"Kita tentunya kecewa turnamen itu gagal digelar, padahal panitia sudah mempersiapkannya dengan semaksimal mungkin," katanya di Medan Rabu (14/1/2015), saat diminta komentarnya tentang gagalnya Marahalim Cup digelar akibat adanya dualisme Yayasan Marahalim.

Ia mengatakan dengar digelarnya marahhaim Cup, tentunya menjadi kado yang sangat istimewa bagi masyarakat Sumatera Utara, mengingat turnamen yang bertaraf internasional tersebut sempat vakum selama hampir 20 tahun.

Padahal dahulunya, turnamen tersebut, bukan hanya diikuti oleh tim-tim lokal, namun juga tim-tim dari luar negeri seperti dari Myanmar, Belanda, Jerman Barat, Jepang, Korea Selatan, Thailand dan Malaysia.

Namun sayang turnamen yang pertama kali digelar tahun 1972 dan sempat membesarkan nama PSMS medan dikancah pesepakbolaan nasional tersebut terhenti digelar tahun 1995 yang saat itu tampil sebagai juara Medan Jaya.

Ketika ada yang berniat untuk menggulirkan turnamen tersebut yang menurut rencana digelar januari 2015, pihaknya sangat mendukung, karena dinilai dapat menjadi momen kembali kebangkitan sepakbola Sumatera Utara.

"Kita sangat mendukung digelarnya kembali, dan persiapan panitia juga sudah matang. Namun sangat disayangkan akhirnya turnamen tersebut gagal digelar," katanya. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:sepak-bola,