Jonatan Tak Puas Kemenangan Pertamanya

Jonatan Tak Puas Kemenangan Pertamanya

Tunggal putra pelatnas, Jonatan Christie.(Foto:Net)

Jakarta - Tunggal putra pelatnas Jonatan Christie tidak puas dengan kemenangan pertamanya melawan atlet tuan rumah Giap Chin Goh dalam babak pertama turnamen Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 yang berlangsung di Stadium Perpaduan Kuching Malaysia, Rabu (14/1/2015).

"Kalau melihat lawan, saya harusnya dapat menang dengan hasil lebih baik. Saya yakin pelatih juga tidak puas dengan permainan saya," kata Jonatan seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI seusai pertandingan.

Jonatan yang menempati peringkat 94 dunia mampu menundukkan pemain berperingkat 187 dunia dalam tiga game selama 47 menit dengan skor 21-15, 9-21, dan 21-15.

"Lawan cukup kuat, ulet, dan ngotot untuk mengejar bola-bola saya. Saya juga sempat terbawa permainannya tadi," kata atlet muda berusia 17 tahun itu.

Jonatan mengakui kontrol permainannya di lapangan masih kurang selain aspek mental sehingga merasa strategi yang diterapkan salah.

Pada babak kedua, Jonatan akan menghadapi tunggal putra India Parupalli Kashyap yang merupakan unggulan ketiga dalam turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu.

Sebelumnya, Parupalli telah mengalahkan pebulu tangkis Taiwan Shih Kuei Chun dengan skor 21-17 dan 21-15 dalam pertandingan selama 40 menit.

Selain Jonatan, dua pebulu tangkis tunggal putra pelatnas PBSI yang ikut dalam ajang kelas Grand Prix Gold itu adalah Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting.

Sebanyak 16 pemain klub asal Indonesia juga turut ambil bagian seperti Dionysius Hayom Rumbaka, Sony Dwi Kuncoro, Alamsyah Yunus, Andre Kurniawan Tedjono, Evert Sukamta, Thomi Azizan Mahbub, Reksy Aureza Megananda dan Andre Marteen. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,