Perpres Waduk Jati Gede Ditandatangani Presiden

Perpres Waduk Jati Gede Ditandatangani Presiden

Adanya waduk sangat membantu untuk pengairan sawah dan PLTA. (Foto : ADE)

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyambut gembira atas ditandatanganinya Perpres Waduk Jati Gede oleh Presiden Jokowi, di Perpres tersebut tertuang berbagai hal mengenai besaran ganti rugi bagi para warga di sekitar Waduk Jati Gede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

 

Menurut cerita Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, jika Perpres Waduk Jati Gede sudah ditandatangani Presiden, maka anggaran sudah pasti akan turun.

 

“Anggaran jadi sudah pasti turun untuk membayar ganti rugi ke masyarakat sekitar waduk Jati Gede, Kab. Sumedang. Untuk besaran berapa-berapanya sudah di hitung oleh Kementerian PU dan Perumahan Rakyat,” ujar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Kamis (15/01/2015).

 

Pemerintah Pusat telah menganggarkan besaran ganti rugi sebanyak Rp. 700 miliar untuk waduk Jati Gede, Kab. Sumedang.

 

“Besaran ganti rugi kali ini lebih besar, sebelumnya dianggarkan Rp. 692 milyar, kini menjadi Rp. 700 milyar,” cetus Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan.

 

Dana sebesar Rp. 700 miliar itu akan digunakan untuk membayar ganti rugi atas tanah warga yang tergusur proyek pembangunan waduk Jati Gede, Kab. Sumedang. Ada ribuan Kepala Keluarga dari beberapa desa yang tanahnya terpakai untuk waduk Jati Gede.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,