Sambut 60 Tahun KAA, Bandung Semarak

Sambut 60 Tahun KAA, Bandung Semarak

Para anggota Pramuka saat mengibarkan bendera peserta KAA di Gedung Merdeka, Bandung. (Foto : ADE)

Bandung –  Peringatan HUT KAA (Konferensi Asia Afrika) ke-60 yang jatuh pada 19 – 24 April 2015, Pemerintah Indonesia rencananya akan merayakan perhelatan akbar internasional di dua tempat, yaitu di Jakarta dan Kota Bandung. Berdasarkan informasi dari Kementerian Luar Negeri RI, peringatan HUT KAA ke-60 sekaligus KTT Asia Afrika 2015, akan digelar di Jakarta dengan agenda pertemuan para pejabat tinggi dan kepala negara Asia Afrika.

 

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Herlan JS, HUT KAA ke-60 akan dihadiri 109 kepala negara dan 25 organisasi internasional.

 

“Pada puncak acara di Bandung pada 24 April mendatang, akan ada dua even besar yaitu Asia Afrika Business Summit dan Asia Afrika Carnaval. Kota Bandung akan menyambut para tamu dengan berbagai seni budaya khas Bandung,” jelas Herlan JS di Plaza Balai Kota Bandung, Jl. Wastukancana, Kamis (15/01/2015).

 

Herlan menambahkan, perayaan HUT KAA ke-60 tahun ini akan mengambil tema “Penguatan Kerjasama Negara Asia Afrika”.

 

“Jadi seiring bertambahnya umur Konferensi Asia Afrika, maka kerjasama antarnegara di kawasan Asia Afrika harus lebih erat lagi. Keeratan kerjasama ini bisa membawa dampak baik bagi perekonomian, politik, dan sosial di Asia Afrika,” tambahnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,