ICW Sayangkan Sikap Jokowi

ICW Sayangkan Sikap Jokowi

Presiden RI Joko Widodo.(Foto:Net)

Bandung - Indonesian Corruption Watch (ICW) menilai Jokowi melakukan kebijakan yang salah. Hal tersebut diungkapkan Lola Easter, Peneliti Hukum Indonesia Corruption Watch (ICW) di Jalan Bagusrangin Kota Bandung, Kamis (15/1/2015).

Oleh sebab itu Presiden Jokowi perlu hati-hati dalam setiap pengambilan keputusan.

"Jokowi itu sudah punya dua kartu kuning, pertama adalah memilih kabinet kementerian-kementerian yang strategis dari partai politik. Kedua, memilih Jaksa Agung," ungkapnya.

ICW sudah memperingati Presiden Jokowi dalam hal ini sejak awal, terutama saat menentukan para pejabat tinggi yang memiliki stabilo merah dan kuning.

Sikap Jokowi yang sekarang malah menunjuk satu-satunya calon Kapolri yang sejak awal sudah diberi tanda stabilo merah, yang kemudian ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka rekening gendut, sangat disayangkan ICW.

"Jokowi salah besar mencalonkan Budi Gunawan sebagai Kapolri, Demi menjaga nama baiknya, sebaiknya dalam konteks Kapolri cabut saja surat ke DPR. Bisa saja setelah dua kartu kuning ini, kartu merahnya adalah kekecewaan masyarakat. Harapan masih, ada tnggal Jokowi menjaga kepercayaan, dan ini adalah peringatan keras," tutupnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,