KPK Tak Mungkin Pertaruhkan Nama Baik

KPK Tak Mungkin Pertaruhkan Nama Baik

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - "Non sense" itulah yang terungkap dari benak Indonesia Corruption Watch (ICW), ketika mengetahui penilaian para pengamat terhadap KPK yang menetapkan Komjen Budi Gunawan menjadi tersangka kasus rekening gendut baru-baru ini.

Peneliti Hukum ICW Lola Easter mengatakan, bahwa sudah sejak lama Komjen Budi Gunawan jadi target pantauan ICW.

"Agak non sense yah, karena transaksi ganjil itu sudah dilakukan sejak tahun 2010, istilahnya sudah digelar sejak lama," ungkapnya saat diskusi ICW di Jalan Bagusrangin Kota Bandung, Kamis (15/1/2015).

Lola memandang, pihak KPK tidak mungkin mempertaruhkan nama baik dan kredibilitasnya dengan penetapan nama Budi Gunawan.

"Budi sudah distabilo, ini bukan semata langkah politis, hanya momen-nya saja yang tepat dengan fit and proper test," ungkapnya.

Sementara itu, menurut Lembaga Bantuan Hukum (LBH),  KPK sepertinya tidak ingin merusak proses penyelidikan dan penyidikan yang sudah dilakukan sejak lama.

"KPK tidak mau merusak proses penyelidikan dan penyidikan yang sudah dilakukan sejak lama, semua tentu sudah dipertimbangkan, namun detailnya saya tidak tau seperti apa," paparnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:kpk,