KIH Bahas Budi Gunawan di Rumah Megawati

KIH Bahas Budi Gunawan di Rumah Megawati

Komjen Pol Budi Gunawan.(Foto:Net)

Jakarta - Para ketua umum partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), malam Jumat ini berkumpul di rumah kediaman Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.
Berdasarkan informasi, mereka yang hadir antara lain Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Ketum PPP versi Muktamar Surabaya, M Romahurmuziy (Romy).
"Mereka berkumpul membahas pekembangan di tingkat nasional. Dukungan sepenuhnya terhadap calon Kapolri yang telah diusulkan Presiden Jokowi," katq Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (15/1).
 
Disebutkan, proses penetapan calon Kapolri akan tetap berjalan sesuai Undang-Undang (UU). "DPR cermin dari kedaulatan rakyat melalui perwakilannya telah mengambil suatu keputusan politik yang menyatakan Budi Gunawan memenuhi syarat sebagai Kapolri," katanya.
Hasto menjelaskan, keputusan yang diambil DPR telah sejalan dengan apa yang diputuskan Presiden Jokowi. "Ketika DPR mengambil keputusan ya proses harus tetap berjalan. Dalam berpolitik kita memenuhi aspek seperti itu, kemudian Presiden tidak menghormati rekomendasi DPR sementara Presiden yang mengusulkan ini maknanya DPR sejalan dengan keputusan Presiden," tegas Hasto.
Sebelumnya, Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) akhirnya menyetujui Komjen Polisi Budi Gunawan untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Sutarman. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,