Gempa Bengkulu Terasa di Lampung

Gempa Bengkulu Terasa di Lampung

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandarlampung - Gempa bumi berkekuatan 5,3 skala Richter yang terjadi di Bengkulu Selatan, Kamis (15/1/2015), pukul 21.01 WIB, getarannya dirasakan oleh warga di Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung.

Sejumlah warga di beberapa tempat di Kabupaten Lampung Barat membenarkan, mereka merasakan getaran gempa itu selama beberapa saat.

Namun umumnya warga setempat menyatakan tidak terlalu kaget atas adanya getaran gempa seperti itu, mengingat daerah ini merupakan salah satu kawasan rawan gempa di Lampung.

Namun tidak didapatkan laporan adanya kerusakan atau dampak buruk getaran gempa yang dirasakan oleh warga Lampung Barat itu.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui Kepala Stasiun Geofisika Kotabumi Lampung Yuharman merinci, gempa bumi dengan kekuatan 5,3 SR itu, terjadi pada daerah dengan koordinat 4.87 derajat Lintang Selatan (LS) dan 102.76 derajat Bujur Timur (BT), dengan kedalaman 49 km.

Lokasi gempa di selatan Sumatera; 68 km barat daya Bengkulu Selatan; 78 km barat daya Kaur; 90 km tenggara Seluma; 131 km tenggara Bengkulu; 474 km barat laut Jakarta.

BMKG menyatakan bahwa gempa ini tidak berpotensi menimbulkan ancaman tsunami. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:bencana,