Valencia Geser Barcelona dari Puncak Klasemen

Valencia Geser Barcelona dari Puncak Klasemen

Valencia –Barcelona untuk sementara harus merelakan posisi puncaknya di klasemen La Liga diambil Valencia, setelah kelelawar Mestalla ini menang tiga gol tanpa balas atas Cordoba 3-0 dalam laga kelima, di Stadion Mestalla, Jumat (26/09/2014) dinihari WIB. Gol-gol El Che disematkan Paco Alcacer di menit 22, Jose Gaya (27), dan Sofiane Feghoilo (74).

Keberhasilan El Che menduduki puncak klasemen Ini merupakan kali pertama dalam tiga tahun terakhir. Valencia memang memiliki start bagus di musim ini dengan tampil tak terkalahkan dari lima laga, dengan 4 kali menang dan 1 seri. Total sudah 13 gol dibuat anak asuh Nuno Espirito Santo itu dan hanya dua gol bersarang sejauh ini, membuat mereka menguasai puncak klasemen dengan 13 poin, sama dengan milik Barca, tapi unggul jumlah gol memasukkan, (13-2) sedangkan Barca (11-0).

Menurut catatan Opta serta MisterChiping, untuk pertama kalinya sejak musim 2010/2011 Valencia mampu memenangi tiga laga kandang beruntun. Adapun puncak klasemen pertama yang ditempati 'Tim Kelelawar Hitam' adalah yang pertama sejak September 2011. (AY)

.

Categories:Sepak bola,