Paus Fransiskus, Jangan Hina Agama Orang Lain

Paus Fransiskus, Jangan Hina Agama Orang Lain

Pope Fransiskus (kanan) memeluk Kardinal Filipina Luis Antonio Tagle saat tiba di Markas Angkatan Udara Villamor di Manila, untuk kunjungan kenegaraan dan pastoralnya, Kamis (15/1).

Filipina-Pada hari Kamis (15/1/2015), Paus Fransiskus mengutuk pembunuhan atas nama Tuhan, membela kebebasan berekspresi, tapi bersikeras bahwa agama orang lain tidak boleh dihina atau diolok-olok.
 
Paus, berbicara kepada reporter dalam penerbangannya dari Sri Lanka ke Filipina, memberikan komentarnya berkaitan dengan serangan ekstrimis Islam ke kantor redaksi tabloid satir Charlie Hebdo, dikenal atas serangan-serangan satirnya terhadap Islam dan agama lainnya. Serangan tersebut menewaskan 12 orang. 
 
Paus Fransiskus membela kebebasan berekspresi, tapi ia melarang provokasi yang dilakukan dengan menghina agama orang lain dan penghinaan seperti itu dapat memicu reaksi. 
 
"Anda tidak bisa memprovokasi, Anda tidak bisa menghina agama orang lain, Anda tidak boleh mengolok-olok agama orang lain," ia mengatakan kepada reporter Kamis (15/1) seperti dilansir VOA.(Ode)**
.

Categories:Internasional,