Timnas Indonesia Angkat Koper Lebih Awal

Timnas Indonesia Angkat Koper Lebih Awal

Timnas Indonesia Angkat Koper Lebih Awal

Incheon - Indonesia harus terhenti di babak 16 besar sepakbola Asian Games 2014 di Incheon, Jumat  (26/09/2014) malam WIB. Anak asuh Aji Santoso ini harus rela dipecundangi oleh Korea Utara dengan skor akhir 4-1. Kekalahan ini membuat timnas Indonesia angkat koper lebih awal dari Ajang Asian Games 2014.

Sejak menit awal Victor Igbonefo dan kawan-kawan harus bekerja keras mengawal barisan pertahanan Indonesia, karena Korea Utara langsung mengambil inisiatif serangan melalui sisi kanan pertahanan Indonesia. Pada menit  16 Korea Utara hampir membuka keunggulan, jika saja Andritany tidak sigap untuk mengantisipasi bola plessing dari S. Kyong Jin.

Akhirnya pada menit 19 Park Kwang Yong berhasil menyempurnakan umpan lambung dari sisi kanan, yang diteruskan dengan sundulan mengarah ke sudut kiri gawang Andritany, skor pun berubah 1-0 untuk Korea Utara.

Indonesia kembali kecolongan lewat bola bola lambung dari Korea Utara, dan hasilnya Jo Kwang berhasil menggandakan keunggulan Korea Utara 2-0. Tidak butuh waktu lama Korea Utara kembali berhasil membobol gawang Indonesia menjadi 3-0 melalui gol dari Jo Ing Wang. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Korea Utara 3-0.

Di babak kedua Korea Utara masih tetap menguasai ball position dengan memanfaatkan postur tubuh yang sangat kontras dibanding pemain Indonesia yang mempunyai postur lebih kecil.

Kombinasi serangan Indonesia sedikit berjalan cukup baik dan bisa masuk ke kotak penalti lawan. Seperti pada meni 52, saat Ramdani Lestaluhu berhasil merangsek ke daerah pertahanan lawan walaupun akhirnya harus dijatuhkan oleh stopper dari Korea Utara. Sayangnya itu bukan merupakan palanggaran bagi Indonesia. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Indonesia pun datang pada menit 60 lewat Fandi Eko Utomo, yangmemanfaatkan bola rebond dari tendangan jarak jauh Ahmad Jufrianto. Berkat gol itu Indonesia memperkecil ketertingalannya menjadi 3-1.

Namun skor itu tak bertahan lama. Ji Il Gwan berhasil memanfaat kemelut di depan gawang Indonesia, yang memperbesar keunggulan Korea Utara 4-1 atas Indonesia. Hingga waktu normal habis Indonesia tetap tidak bisa mengejar ketertinggalannya dan Korea tetap menang dengan skor 4-1. (AY)

.

Categories:Olahraga,