Pemkot Cimahi Telusuri Pengerukan Bukit

Pemkot Cimahi Telusuri Pengerukan Bukit

ilustrasi. (Net)

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi segera menelusuri tujuan dari kegiatan pengerukan bukit menggunakan alat berat di Kampung Ciseupan, Cimahi Selatan.

"Secepatnya kami akan meninjau lokasi tersebut dengan Satpol PP," kata Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Cimahi Untung Undianto kepada wartawan di Cimahi, Kamis (15/1/2015).

Ia menuturkan, belum mengetahui tujuan dan peruntukannya dari aktivitas pengerukan bukit di Ciseupan, Kelurahan Cibeber itu.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya secara institusi belum menerima laporan dari masyarakat maupun pihak yang melakukan pengerukan itu.

"Kami belum menerima laporan buat perumahan atau buat apa," katanya.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kota Cimahi sudah tidak memberikan izin terhadap kegiatan penambangan seperti galian C.

Berdasarkan aturan perizinan itu, menurut dia, perlu dipertanyakan kepada pemilik tanah tentang pemanfaatan lahan setelah dilakukannya pengerukan bukit tersebut.

"Nanti mau cek pemilik tanahnya siapa dan peruntukannya untuk apa, misalkan untuk perumahan kita cek perizinannya," kata Untung.

Aktivitas pengerukan bukit itu dikeluhkan sejumlah warga sekitar karena menimbulkan banyaknya debu yang berterbangan ke jalanan.

Warga berharap bukit itu dijadikan sebagai resapan air dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Cimahi Selatan yang masih minim jumlahnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,